Vidskippy 2.0

Rahasia Menjaga Kulit Tetap Sehat dan Segar

menjaga kulit tetap sehat dan segarKulit merupakan organ terluar tubuh sehingga lebih rentan terkena kotoran, bakteri maupun microorganisme yang lain. Jadi mengetahui rahasia menjaga kulit tetap sehat dan segar adalah sebuah hal yang sangat penting. Jika diabaikan, sekecil apapun gangguan kesehatan pada kulit dapat berdampak pada serangan penyakit dalam tubuh.

1. Menghindari Rokok dan Alkohol

Untuk menjaga kesehatan kulit, langkah pertama yang harus dijalankan adalah menghindari rokok. Merokok merupakan suatu kegiatan yang sangat merugikan karena bisa membuat kulit mudah kering dan lebih cepat menua. Racun rokok atau nikotin dan tar yang masuk ke tubuh akan mengurangi tingkat kekenyalan kulit dan menimbulkan kerusakan pada sel-selnya.

Selain rokok, minuman beralkohol juga akan memunculkan dampak negatif pada kulit. Efek ini berupa dehidrasi dimana tubuh kekurangan cairan. Apabila hal ini sering terjadi, akibatnya kulit akan terlihat kusam. Selain itu wajah tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Kerugian berikutnya yang muncul akibat mengonsumsi minuman alkohol antara lain adalah kerusakan di organ hati. Organ hati memiliki perang penting membersihkan tubuh dari racun dan toksin. Jika organ hati tidak bisa menjalankan fungsinya secara optimal, racun dan toksin akan tertimbun dalam tubuh dan mengakibatkan kulit mudah kusam dan berjerawat.

Menghilangkan kebiasaan merokok dan minum alkohol menjadi rahasia terpenting menjaga kulit tetap sehat sebab keduanya membuat tubuh tidak dapat memproduksi kolagen. Padahal kolagen sangat dibutuhkan untuk mengencangkan sel-sel kulit. Jika jumlah produksi kolagen berkurang, kulit mudah berkerut.

Tidak cukup sampai disini saja karena masih ada resiko lainnya yang harus ditanggung yaitu pelebaran pembuluh darah terutama disekitar area mata. Efek dari kondisi ini adalah kelopak mata dan sekitarnya selalu terlihat membengkak dan muncul warna merah kehitaman.

Lebih dari itu, rokok dan alkohol bisa mengurangi tingkat kestabilan hormon yang kemudian akan berakibat pada kelebihan produksi minyak di tubuh. Selanjutnya produksi minyak yang berlebihan ini akan membuat kulit wajah makin mudah ditumbuhi oleh jerawat.

2. Tidur yang Cukup

Senang begadang atau secara sengaja mengurangi waktu tidur dan istirahat bisa menimbulkan akibat yang sangat merugikan yaitu kulit makin mudah kering dan kusam. Konsekuensi lain yang harus ditanggung adalah munculnya kantung mata berwarna kehitaman.

3. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi Tinggi

Rajin mengkomsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi menjadi rahasia berikutnya menjaga kulit tetap sehat dan segar. Disiplin dalam memilih makan sehat dan mempunyai kandungan gizi tinggi akan membuat kulit selalu terlihat bugar dan awet mudah.

4. Mengendalikan Stres

Stres atau tekanan jiwa akan menghadirkan stimulasi tinggi pada kelenjar adrenal, sehingga meningkatkan jumlah produksi kortisol. Kortisol adalah hormon yang berperan pada produksi minyak dan lemak. Ketika produksi minyak dan lemak terlalu berlebihan, pori-pori kulit bisa tertutup yang selanjutnya memudahkan jerawat untuk tumbuh.

5. Menghindari Pancaran Sinar Matahari

Agar selalu sehat, kulit harus selalu dilindungi dari pancaran sinar matahari khususnya dari pukul 10 pagi hingga 4 sore. Pada jam-jam tersebut matahari selalu memancarkan ultraviolet yang menjadi penyebab dari kanker kulit.
Jika sedang melakukan aktivitas di luar ruang, sebaiknya selalu memakai pelindung misalnya baju lengan panjang, celana panjang dan topi atau payung. Menggunakan sunblock atau tabir surya juga sangat disarankan dan pilih sunblock yang kandungan Sun Protection Factor atau SPF-nya lebih dari 15.

6. Rajin Mandi dan Membersihkan Muka

Rahasia terakhir menjaga kulit tetap sehat dan segar adalah rajin mandi dan membersihkan muka. Keduanya bertujuan untuk menghilangkan segala bakteri dan kotoran yang menempel pada kulit. Selain itu, jangan lupa memakai pelembab, khususnya untuk mereka yang berkulit kering.

"Seketika Dpt Untung dari Dropship"Action
+ +