Vidskippy 2.0

Persiapan Jelang Mudik Lebaran 1438 H

Hari Raya Idul Fitri segera tiba. Hari kemenangan diperkirakan jatuh pada tanggal 25 Juni 2017. Itu bermakna, kesempatan untuk umat Muslim untuk mudik ke kampung halaman, bersilaturahim dengan keluarga dan kerabat.
Apa saja persiapan yang butuh ditangani buat Anda yang akan mudik menggunakan mobil pribadi?

Sebelumnya pergi, sediakan kondisi kendaraan dengan memeriksakan ke bengkel resmi, melindungi kesehatan dengan beristirahat dan tidur yang cukup, checkup kesehatan ke dokter, konsumsi makanan 4 Sehat 5 Sempurna

“Langkah-langkah yang beda terlebih dulu pergi mudik yakni menjadikan satu bermacam informasi seperti ide rekayasa lalulintas, lokasi-lokasi SPBU, dsb. Inventarisir barang-barang yang akan dibawa, apabila akan menelan bagasi dan kabin sebaiknya dikirim lewat perusahaan logistik terlebih dulu mudik. Dan pastinya siapkan dana yang cukup, ” saran Indra Prabowo, Managing Editor Mobil123. com, di acara bincang sekitaran Mitsubishi Mirage dan kebutuhan mudik Lebaran di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Waktu tiba hari H mudik, Anda harus tetaplah mengecek kembali kendaraan seperti kondisi ban dan desakannya, juga kondisi kelistrikan kendaraan. Optimis juga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat.

Istirahatlah masing-masing 3-4 jam perjalanan sekurang-kurangnya 30 menit atau hingga pengemudi bugar benar. ” Satu di antara tips agar pengemudi tetaplah bugar yakni dengan senam kecil. Istirahatlah apabila pengemudi merasa mengantuk, ” ungkap Indra Prabowo.
Untuk mengusir rasa bosan selama perjalanan, Anda bisa menggunakan sistem infotainment mobil. Sistem ini bisa kita gunakan untuk menjadikan satu bermacam informasi terkait pergantian lalulintas, tempat SPBU dsb.

Senantiasasebelum kamu lakukan mudik untuk pulang ke kampung halamanmu, kamu harus mempersiapkan banyak hal-hal lain yakni :

5 tips menarik agar mudik menjadi tambah nyaman :

1. Kondisi Tubuh dan Kendaraan wajib Fit

Satu di antara yang diharuskan untuk kamu saat mudik yakni kondisi tubuh yang baik dan kendaraan yang fit. Mudik itu tentunya juga akan demikian melelahkan karena alasan jarak yang jauh.

2. Ambil Aplikasi Penghemat Baterai

Butuh untuk kamu, karna selama diperjalanan kamu akan demikian tidak seringkali dapatkan colokan listrik untuk isi sekali lagi baterai kamu. Oleh karenanya, kamu bisa ambil apllikasi penghemat baterai seperti DU Battery Saver, Purify Battery Saver Boost, dan Avast Battery Saver. Demikian, daya hidup smartphone jadi lebih lama.

3. Install Google Maps atau Waze

Walaupun kamu sudah hapal jalan pulang ke kampung kamu, namun tidak ada salahnya untuk meng-install Google Maps atau Waze. Aplikasi ini dapat kamu gunakan bila kamu terlilit macet, dan kamu bisa menggunakan jalur yang beda yang lebih lebih cepat di banding jalan paling penting.

4. Jangan sampai Lupa Bawa Power Bank

Walaupun kamu sudah mengoptimasi smartphone kamu dengan aplikasi penghemat baterai, tetapi alangkah baiknya kamu juga tetaplah membawa power bank agar smartphone tetaplah aktif. Tentunya, ini akan demikian untungkan kamu sebab perjalanan kamu akan menelan waktu yang cukup lama.

 

5. Berdoa

Terakhir, tips mudik dari Jaka yakni berdoa. Ya, kamu mesti berdoa. Sebab, bagaimanapun kamu tetaplah ada pada perlindungan-Nya. Oleh karenanya, jangan sampai lupa berdoa, kapanpun dan dimanapun. memohon agar kamu diselamatkan tiba di maksud hingga pulang ke rumah kamu kembali.

"Seketika Dpt Untung dari Dropship"Action
+ +