Vidskippy 2.0

Mitos penyebab batal puasa yang pernah kamu anut waktu masih bocah!

batal puasa lagiBicara mengenai puasa, masih tetap ingat tidak, saat masih muda pertama kalinya belajar puasa, ada banyak hal yang mungkin saja kamu yakin dapat membatalkan puasa. Umpamanya saja nih berkumur di siang hari.

Tetapi, makin dewasa kita sadar bila penyebabnya batalnya puasa yang kita anut saat kecil itu tidak seutuhnya benar serta cuma mitos semata! Saat kumur doan sudah puasa batal, bagaimana bila kita wudhu?!

Nah, terkecuali berkumur masih tetap ada, lho, mitos-mitos lain yang kamu tentu pernah memercayainya. Penasaran apa sajakah? Ditulis dari Idntimes. com, berikut ini mitos penyebabnya batalnya puasa yang nge-tren di kelompok bocah-bocah.

1. Janganlah nangis, nanti puasanya batal lho! Hemm, walau sebenarnya ya tidak. Terkecuali bila kamu berniat nelen air matanya karna haus, hehe.

2. Ini mitos yang buat serba salah, gosok gigi! Bila tidak gosok gigi bau mulut semerbak, bila gosok gigi batal, duh! Sesungguhnya, gosok gigi itu tidak membatalkan puasa. Ya, bakalan batal sih bila tertelan terlebih berniat menelan air kumur-kumurnya!

3. Janganlah sukai ngeles bila lagi puasa, batal lho bila sukai bohong! Bohong memanglah perbuatan dosa, namun tidak membatalkan puasa. Namun ya sayang pahala puasa kamu dapat hilang.

4. Kamu tentu pernah yakin bila kentut membatalkan puasa! Waduh, bila begini sih berat banget ya cobaannya, hehe.

5. Menelan ludah atau dahak juga dikira membatalkan puasa. Nah lho, saat setiap menit mesti buang ludah sih?!?

6. Bln. puasa tuh tidak bisa donor darah. Eits, siapa yang katakan? Suntik cairan ke badan memanglah membatalkan, namun bila untuk ambillah sampel darah atau donor darah sah-sah saja kok.

7. Semua usaha memasukkan apapun ke lubang-lubang di badan dapat membatalkan puasa, termasuk juga ngupil. Apa?!? Sesungguhnya sih bersihkan hidung tidak apa-apa, hukumnya makruh. Namun ya jangan pernah masuk sangat dalam karena sangat asiknya!

8. Gunakan obat tetes mata diijinkan kok bila penting banget. Memanglah sih cairannya masuk lubang mata, namun kan mata tidaklah fasilitas untuk makan-minum.

9. Mencicipi makanan buat puasa batal tidak sih?! Terang iya bila kamu mencicipi lantas ditelan, hehe. Namun bila tidak masuk ke tenggorokan sih tidak apa-apa, lho. Dari pada makananmu hambar hayo?

Nah, tersebut sembilan mitos penyebabnya batalnya puasa yang nge-tren di kelompok bocah-bocah. Mitos mana nih yang seringkali Kawan Muda dengar serta kamu yakini cocok masih tetap kecil dahulu?

"Seketika Dpt Untung dari Dropship"Action
+ +