Vidskippy 2.0

Makanan Terbaik untuk Merawat dan Menjaga Kesehatan Wajah

Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk merawat dan menjaga kesehatan wajah agar senantiasa terlihat segar dan cerah. Dari sekian banyak metode yang ada, pilihan terbaiknya adalah sistem perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu. Makanan-makanan ini memiliki kandungan gizi dan vitamin sangat dibutuhkan oleh kulit.

1. Ikan

Ikan, khususnya ikan salmon, todak dan tuna kaya dengan kandungan protein rendah lemak. Selain itu didalamnya juga terdapat kandungan asam lemak omega-3. Kedua zat ini memiliki kemampuan tinggi melindungi wajah serta kulit dari dampak negatif radiasi sinar ultraviolet. Rutin mengkonsumsi salah satu dari jenis ikan tersebut bisa membuat wajah jadi lebih sehat.

2. Wortel

Wortel adalah sayuran berwarna jingga yang mengandung nutrisi tinggi khususnya vitamin A dan vitamin C serta potasium. Minum jus wortel setiap hari sebanyak 2 atau 3 gelas membuat kulit wajah selalu terpenuhi kebutuhan nutrisi maupun vitaminnya. Selain itu wortel juga bisa dicampurkan dalam masakan sup dan lainnya.

3. Alpukat

Manfaat terbesar dari buah alpukat adalah untuk menjaga kulit agar selalu lembab dan tidak kering. Makanan ini bisa dikonsumsi secara langsung atau dijadikan minuman jus. Jika dibuat jus, konsumsilah paling sedikit 2 atau 3 gelas setiap hari. Bagi mereka yang mempunyai kulit kering, sangat cocok menerapkan teknik menjaga kesehatan wajah yang satu ini.

4. Teh Hijau

Kandungan tertinggi yang terdapat pada daun teh hijau adalah antioksidan polifenol. Elemen ini berperan besar dalam melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet. Minumlah teh hijau setiap hari secara rutin, maka kesehatan kulit dapat terjaga dengan optimal. Tapi untuk mereka yang tubuhnya cenderung kurus dan mempunyai penyakit maag, jumlah konsumsinya harus dibatasi.

5. Kunyit

Vitamin C yang terkandung dalam rimpang kunyit sangat berguna untuk mencerahkan wajah. Bagian umbi dari tanaman yang sering dipakai sebagai obat herbal alami ini bisa dikonsumsi dengan cara dibuat jamu.
Ambil beberapa rimpang kunyit kemudian dicuci sampai bersih. Setelah itu langsung diparut dan diperas. Campur hasil perasan kunyit tersebut dengan air buah lemon lalu diminum setiap hari.

6. Buah-buahan Berry

Jenis buah-buahan berry yang kandungan antioksidan-nya tinggi adalah blackberry, raspberry dan strawberrry. Pilih salah satu atau ketiganya dan dinikmati secara langsung. Jika teknik ini dijalankan dengan rutin, kulit wajah akan terbebas dari efek negatif serangan sinar ultraviolet.

7. Cokelat Hitam

Makanan berikutnya yang juga punya khasiat tinggi untuk menjaga kesehatan wajah adalah cokelat hitam. Kandungan antioksidan flavonoid yang terdapat didalamnya sangat bagus untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat pancaran sinar matahari. Siapa saja yang lebih sering melakukan kegiatan di luar ruang, sangat dianjurkan rajin mengkonsumsi cokelat hitam.

8. Biji-bijian

Biji-bijian khususnya kacang polong dan kacang merah tidak hanya mempunyai kandungan serat tinggi saja, tetapi juga nutrisi seperti protein, vitamin B, folat dan zat besi. Kesemua zat tersebut sangat ampuh dan mujarab menyehatkan kulit tubuh terutama di bagian wajah.

9. Buah Zaitun

Buah zaitun sangat layak dikonsumsi apabila ingin menjaga kulit agar selalu sehat berseri-seri. Jika kesulitan mendapatkan buah zaitun, dapat diganti dengan minyak zaitun karena memiliki manfaat yang sama. Selain dicampur pada makanan sebagai bumbu, minyak zaitun juga dapat dipakai dengan cara dioleskan pada wajah sebelum tidur lalu dibersihka pada pagi harinya.

10. Buah-buahan Berwarna Merah atau Jingga

Asupan makanan terakhir yang punya manfaat tinggi untuk menjaga kesehatan wajah, yaitu buah-buahan berwarna merah atau jingga seperti tomat, jeruk, pepaya dan mangga. Vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan tersebut bisa bekerja secara alami untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah.

"Seketika Dpt Untung dari Dropship"Action
+ +