Vidskippy 2.0

Kenali 7 Penyebab Bau Mulut Berikut ini

Bau mulut merupakan sebuah masalah yang tak bisa dianggap remeh. Selain bisa menimbulkan rasa kurang nyaman juga bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Berbagai produk kini hadir dipasaran untuk mengatasi bau mulut tetapi apakah Anda tahu apa saja penyebab bau mulut?

Berikut ini dijelaskan 7 penyebab bau mulut yang perlu Anda ketahui :

1.Makanan
Makanan merupakan penyebab bau mulut terutama jenis makanan yang memiliki aroma menyengat seperti bawang putih dan bawang merah. Kedua jenis makanan ini dapat meninggalkan aroma tidak sedap namun ada jenis makanan lain yang tidak disadari menjadi penyebab timbulnya bau mulut.

Jenis makanan penyebab bau mulut antara lain keju, daging, jus jeruk, dan kopi.

2.Kebersihan oral yang buruk
Bau mulut bisa muncul karena adanya partikel makanan yang tertinggal di dalam mulut karena Anda tidak membilas mulut setelah makanan serta kebiasaan menggosok gigi yang kurang bersih.

Kebiasaan tersebut bisa menjadi penyebab bau mulut yang cukup mengganggu. Disarankan bagi Anda untuk menjaga kebersihan mulut serat rutin mengunjungi dokter gigi minimal setahun sekali. Hal ini disebabkan adanya endapan keras yang terdapat di sekitar gigi yang bisa menimbulkan bau mulut. Endapan tersebut terjadi karena mineral dalam air liur.

3.Produk dari tembakau
Berbagai produk dari tembakau seperti rokok, ternyata tak hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh dan pernapasan saja melainkan juga menjadi penyebab timbulnya bau mulut. Bahkan lebih parahnya lagi tembakau dan produknya bisa menjadi penyebab terjadinya kanker mulut yang sangat berbahaya.

4.Mulut kering
Air liur sangat bagus untuk membasahi semua partikel yang dapat menjadi penyebab bau mulut dan bakteri. Tak heran jika mulut dalam kondisi kering maka akan lebih mudah muncul bau mulut dibandingkan dengan mulut yang selalu basah.

5.Sinusitis
Bagi Anda yang memiliki sinusitis kemungkinan akan memiliki masalah dengan bau mulut. Hal ini disebabkan karena sinus yang berisi lendir akan sulit menemukan jalan keluar sehingga bisa melepaskan senyawa yang berbau busuk dan melalui jalan pernapasan.

6.Infeksi mulut
Kondisi seseorang yang mengalami infeksi mulut akan selalu mengalami bau mulut karena adanya produk yang menjadi perusak bakteri. Disarankan bagi Anda yang mengalami masalah di bagian mulut seperti penyakit gusi, bisul mulut dan lain sebagainya sebaiknya membilas mulut setelah makan dengan air garam untuk mencegah bau mulut.

7.Obat-obatan
Penggunaan obat-obatan tertentu seperti obat tekanan darah tinggi, alergi, maag, kanker dan lain-lain bisa menjadi penyebab terjadinya bau mulut karena mulut menjadi kering setelah mengkonsumsi obat tersebut.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan bau mulut sebaiknya jangan hanya mengetahui jenis obat-obatan yang bisa mengatasi bau mulut melainkan kenali penyebab bau mulut yang perlu Anda atasi mulai dari sekarang. Dengan mengetahui penyebab terjadinya bau mulut tentu akan semakin memudahkan Anda memilih cara mengatasi bau mulut secara lebih tepat.

 

 

 

"Seketika Dpt Untung dari Dropship"Action
+ +