Vidskippy 2.0

Jangan Remehkan 5 Kebiasaan yang Bisa Merusak Ginjal

Dalam tubuh manusia terdapat dua ginjal yang memiliki fungsi penting dalam tubuh. Fungsi ginjal yang paling utama adalah untuk membersihkan racun yang terspaat dalam darah serta membantu mengatur keseimbangan air dan garam dalam tubuh.
Ginjal juga dapat bekerja dalam proses produksi sel darah merah, mencegah infeksi serta menyeimbangkan tekanan darah. Tak bisa dibayangkan jika terjadi kerusakan pada ginjal tentu akan menimbulkan gangguan kesehatan yang sangat serius.

Kebiasaan menjaga kesehatan ginjal sebaiknya dilakukan mulai dari sekarang agar tubuh tetap sehat. Dengan mengetahui pentingnya fungsi ginjal bagi tubuh, sehingga membuat Anda harus menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan ginjal dengan menjalai pola hidup sehat.

Anda juga harus mengetahui beberapa kebiasaan buruk yang mumgkin sering Anda lakukan tetapi ternyata bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal. Berikut ini akan dijelaskan 5 kebiasaan yang bisa menimbulkan kerusakan pada ginjal.

Kebiasaan yang Memicu Kerusakan pada Ginjal

1.Menahan kencing

Kebiasaan buruk menahan kencing yang terlalu lama bisa menjadi penyebab kerusakan pada ginjal, saluran urine dan kendung kemih. Apabila kebiasaan ini terus menerus Anda lakukan Anda bisa mengalami gagal ginjal yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan diri Anda.
Jadi, jika Anda merasakan ingin buang air kecil sebaiknya segera ke kamar mandi terdekat agar tidak menimbulkan penyakit yang berbahaya pada ginjal Anda.

2.Malas bergerak

Kebiasaan Anda malas bergerak atau beraktivitas bisa berpengaruh pada fungsi organ ginjal. Terlebih bagi Anda yang menghabiskan waktu duduk di depan komputer dalam kurun waktu yang lama tanpa bergerak bisa membuat aliran darah dalam tubuh menjadi tidak lancar. Tentu saja hal ini bisa berdampak pada ginjal Anda dimana fungsi ginjal adalah membantu proses penyaringan darah.

3.Kurangnya asupan vitamin B6

Vitamin B6 memiliki fungsi yang bagus untuk memberikan nutrisi pada ginjal. Apabila tubuh kekurangan vitamin B6 bisa berdampak pada kerusakan pada ginjal yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Jenis makanan yang mengandung vitamin B6 antara lain umbi-umbian, ayam, ikan, serta buah-buahan.

4.Kurang mengkonsumsi air putih

Untuk mecukupi kebutuhan cairan dalam tubuh sebaiknya Anda mengkonsumsi air putih minimal 2 liter perhari. Air yang masuk ke dalam tubuh bisa menjadi pengganti keringat yang keluar dari tubuh, metabolisme tubuh serta urine. Dengan mengkonsumsi air putih secara rutin dan cukup dapat membantu membersihkan racun dari dalam tubuh melalui ginjal.

5.Merokok

Kandungan zat-zat yang berbahaya dalam rokok bisa menjadi penyebab kerusakan pada ginjal. Tetapi kebanyakan orang menganggap rokok hanya berbahaya untuk paru-paru saja padahal racun dalam rokok bisa menyebar keseluruh tubuh melalui darah.
Ketika racun rokok masuk ke dalam ginjal akan membuat kerja ginjal menjadi lebih berat untuk mengeluarkan racun tersebut sehingga membuat ginjal lebih cepat rusak.

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan buruk seperti yang telah dijelaskan diatas sebaiknya segera ubah kebiasaan tersebut agar kesehatan ginjal Anda tetap terjaga. Apabila kerusakan pada ginjal terjadi bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda dan sulit untuk disembuhkan.

"Seketika Dpt Untung dari Dropship"Action
+ +