Vidskippy 2.0

Gempa 6,3 SR di Sukabumi 12-Juni-2017

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mengatakan belumlah ada laporan rusaknya karena gempa berkekuatan 6, 3 Skala Ritcher (SR) yang berpusat di Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (12/6/2017) pagi tadi.

Meskipun demikian (BPBD) sudah menyiagakan semua anggotanya yang ada di setiap kecamatan untuk lakukan pemantauan di wilyahnya masing-masing.

” Belumlah ada laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) di kecamatan, tetapi demikian kami selalu mencari info adakah bangunan yang rusak karena getaran gempa bumi yang berlangsung pagi tadi, ” Kepala Pusat Pengendalian serta Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana di Sukabumi, sekitaran jam 08. 15 WIB.

Yana menghimbau, warga yang tinggal di daerah pesisir pantai seperti Palabuhan ratu, Ujung Genteng, Cisolok serta lokasi-lokasi yang lain tidak untuk cemas karena gempa yang berlangsung di pastikan tidak punya potensi tsunami.

Disamping itu kepanikan pernah terasa di lokasi Palabuhan ratu berkaitan guncangan gempa pagi tadi. Beberapa warga pernah berlarian keluar tempat tinggal waktu gempa berlangsung.

” Dinding gemeretak, lampu gantung juga goyang tetangga semuanya teriak gempa. Cemas semuanya berhamburan keluar rumah, pernah takut juga karena adanya tsunami karena di dengar titik tempat gempanya di Sukabumi, ” kata Adang Suhendi (49) warga Perum Taman Sari, Palabuhan ratu.

"Seketika Dpt Untung dari Dropship"Action
+ +