Vidskippy 2.0

Buah Ciplukan, Jarang Terdengar Namun Kaya Manfaat

Khasiat buah ciplukan – Bagi sebagian orang khususnya yang tinggal di kota pasti jarang sekali mendengar buah ciplukan. Buah ciplukan umumnya berbentuk kecil, ditutupi oleh pembungkus seperti daun. Jika sudah matang buah tersebut berwarna kemerahan. Sangat jarang dan hampir tidak pernah dijual di pasaran. Karena buah ciplukan hanya tumbuh di semak-semak biasanya, atau di tengah tanaman padi di sawah. Jadi, keberadaannya sering disepelekan dan dianggap sebelah mata.

Bersyukurlah anda yang tinggal di daerah pedesaan. Karena pastinya orang yang tinggal di pedesaan tidak akan sulit dan asing menjumpai buah ciplukan ini. Setelah dilakukan beberapa penelitian, ternyata si kecil satu ini sangat kaya manfaat. Lalu, apa saja khasiat buah ciplukan?

Berikut adalah diantaranya.

1.Mengatasi sariawan

Sariawan bisa menyerang siapa saja. Sariawan ini terjadi karena tubuh kekurangan vitamin C, atau panas dalam biasanya. Tidak usah bingung dan risau dengan sariawan. Cobalah untuk mengobati dengan cara lain yaitu buah ciplukan. Dengan mengkonsumsi sepuluh butir buah setiap hari atau menjadikan jus, maka akan cepat terasa khasiat buah ciplukan bagi penderita sariawan.

2.Menetralkan racun

Keracunan adalah suatu hal yang fatal, bahkan bisa mengakibatkan kematian bila tidak langsung ditanggulangi. Keracunan biasanya terjadi karena mengkonsumsi makanan atau minuman yang telah kadaluarsa. Atau adapula memakan makanan yang salah dan mencampurkan makanan yang tidak boleh dimakan secara bersamaan. Contohnya kopi dengan semangka. Jika keracunan terjadi, maka ambillah buah ciplukan sebanyak-banyaknya, lalu makan dan minum dengan air putih. Khasiat buah ciplukan ini dapat menetralkan racun di dalam tubuh.

3.Menyembuhkan bisul

Bisul terjadi karena infeksi luka disebabkan oleh kuman. Bisul entah itu di bagian manapun tentunya akan membuat seseorang tidak merasa nyaman karena sakit. Apabila bisul tersebut terletak di bagian yang terlihat, membuat seseorang tersebut malu dan tidak percaya diri tentunya. Cobalah untuk mengobati bisul tersebut dengan buah ciplukan. Caranya, dengan menghaluskan beberapa butir ciplukan lalu ditempelkan ke bagian bisul tersebut. Ulangi selama tiga hari sampai bisul benar-benar mengering.

4.Meredakan batuk dan sakit tenggorokan

Tak hanya jeruk nipis, ternyata khasiat buah ciplukan lainnya adalah untuk meredakan batuk dan mengobati sakit tenggorokan yang tidak nyaman tentunya. Caranya dengan merebus beberapa butir buah ciplukan sampai mendidih. Tak lupa juga dicampurkan dengan sedikit perasaan air jeruk nipis. Langsung minum selagi hangat. Agar khasiatnya segera terasa.

5.Mengobati kanker payudara

Kanker payudara biasanya dialami oleh wanita yang berumur tiga puluh tahun ke atas. Walaupun banyak juga yang mengalami di bawah usia tiga puluh tahun. Ditandai dengan adanya benjolan di sekitar payudara. Khasiat buah ciplukan bisa dijadikan sebagai salah satu cara tradisional untuk mengobati kanker payudara. Dengan mencampurkan sekitar empat helai daun ciplukan, tunas kunyit dan empat helai biji beras, lalu tumbuk dengan halus dan lumuri ke payudara.

"Seketika Dpt Untung dari Dropship"Action
+ +