Vidskippy 2.0

10 Kandungan Gizi Baik pada Buah Sirsak

Siapa yang tidak kenal dengan buah sirsak yang terkenal sangat segar dengan kandungan gizi buah sirsak yang banyak meskipun rasanya masam. Buah ini banyak dijadikan buah favorit banyak orang karena kesegaran yang ditawarkannya.

Bahkan banyak penelitian termutakhir yang menyatakan bahwa banyak manfaat dari buah sirsak yang sangat baik untuk kesehatan. Manfaat baik ini dipengaruhi oleh adanya kandungan gizi buah sirsak.

Buah sirsak identik dengan duri-duri kecil di bagian kulitnya. Warna buahnya hijau, baik yang masih muda maupun yang sudah matang. Dulu hampir di setiap rumah di pedesaan memiliki pohon buah ini, namun kini agaknya sudah banyak yang tidak terurus sehingga pohonnya mati begitu saja. Alhasil hanya beberapa rumah saja yang memilikinya.

Inilah hukum alam, di saat sesuatu sudah tidak ada, maka semakin terasa manfaatnya. Begitu pun dengan buah sirsak ini. Dulu saat keberadaannya sangat melimpah, banyak orang yang mengabaikannya, karena memang tidak tahu manfaat terbesarnya. Yang mereka tahu hanya sebagai buah biasa yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Kini justru keadaan berbanding terbalik, di saat eksistensi buah sirsak mulai punah, malah banyak orang yang mencarinya. Dulu tidak dijual di pasar, kalau pun dijual pasti dengan harga yang sangat murah, karena tidak banyak pembelinya. Mereka memiliki pohonnya sendiri di rumah. Sedangkan sekarang harganya cukup mahal. Bahkan banyak penjual minuman yang membeli buah yang masih setengah matang untuk dimatangkan sendiri di rumah daripada keduluan pembeli lain.

Banyak kandungan gizi buah sirsak yang berupa zat-zat yang baik untuk tubuh, yakni karbohidrat, protein, lemak, gula sukrosa, gula dekstrosa, gula levulosa, kalsium, besi, fosfor, vitamin A, Vitamin B1, serat serta Vitamin C. Semua kandungan gizi tersebut sudah lengkap berada di satu buah sirsak yang sangat segar saat dinikmati. Ketika pertama kali memakan buah sirsak ini, maka rasa masam lah yang akan kita rasakan. Rasa masam ini sangat identik dengan kandungan gizi buah sirsak misalnya saja vitamin C yang sangat bagus untuk tubuh.

Kandungan vitamin C dalam 100 gram buah sirsak adalah sebanyak 20 mg. Tentu jumlahnya cukup banyak dibandingkan dengan kandungan gizi buah yang lainnya. Seperti pada kandungan karbohidrat yang hanya 16,3 mg dalam 100 gram buah sirsak dan kandungan fosfor yang hanya 27 mg dalam 100 gram buah sirsak.

Kandungan gizi buah sirsak yang berupa karbohidrat berfungsi untuk memberikan tenaga atau energy tubuh. Kemudian kandungan fosfornya berfungsi untuk kesehatan tulang. Ada juga vitamin A yang konsentrasinya 10,00 SI dalam 100 gram buah sirsak yang berfungsi untuk kesehatan mata. Kandungan-kandungan gizi buah sirsak ini memiliki fungsi sendiri-sendiri untuk tubuh. Sehingga sirsak menjadi buah yang sehat untuk dikonsumsi secara rutin.

Bahkan buah ini sudah digunakan oleh suku Indian dari Benua Amerika sejak lama sebagai obat tradisional yang mengobati segala macam penyakit. Fakta ini diperkuat dengan hasil penelitian Journal Product yang menyatakan bahwa satu senyawa saja dalam buah sirsak bisa membunuh sel kanker usus besar.

"Seketika Dpt Untung dari Dropship"Action
+ +